Festival Hadroh Kota Bekasi Diikuti 36 Grup

Festival Hadroh Kota Bekasi Diikuti 36 Grup

Plt Wali Kota Bekasi membuka langsung Festival Hadroh dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-26, Selasa (21/2/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Sebanyak 36 grup dari tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi mengikuti festival Hadroh yang digelar Bagian Kesos Setda di Balai Patriot, Selasa (21/2/2023). 

Festival hadroh dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-26 tersebut dibuka langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Festival hadroh akan berlangsung hingga Rabu (22/2/2023). 

Panitia pelaksana Suaebah mengatakan bahwa peserta hadroh yang mengikuti festival di Balai Patriot merupakan hasil penyaringan ditingkat kelurahan dan kecamatan. 

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bekasi Verifikasi Ulang PT. MSA ke Menkumham

Menurutnya festival hadroh sebagai salah satu bentuk syiar islam dalam membangkitkan gairah dakwah, membangkitkan generasi muda anti tawuran dan membenahi ahlak generasi muda. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi oleh Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, Drs. H. Shobirin, Ketua FKUB Kota Bekasi, H. Abdul Manan dan Ketua Pengadilan Agama Kota Bekasi, Dr. Nurwathon.

BACA JUGA:BPS Catat Tingkat Pengangguran Terbuka Jabar Menurun Setiap Tahun, Ini Datanya

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan terbaik untuk para warga Kota Bekasi dengan kearifan lokal yang bisa memajukan Kota Bekasi di visi nya yakni Kota Ihsan, dari berbagai wilayah hadir untuk ikut serta dalam lomba hadroh ini dan menampilkan karya tim yang terbaik.

"Kegiatan hadrah ini ditunjukkan bukan hanya sebagai seremonial semata mencari juara, tapi maknanya sebagai pembinaan baik dalam apresiasi seni maupun penyampaian dakwah yang bisa disampaikan ke masyarakat juga." Ujar Tri.

BACA JUGA:Reloksi Pedagang Pasar Induk Cibitung Akan Libatkan Jaksa Pengacara Negara

Kegiatan hadrah ini dapat memelihara misi sucinya agar tidak kehilangan makna, pesan dari Plt. Wali Kota Bekasi untuk para hadiri yang mengikuti lomba hadrah ini agar mampu menunjukkan karta terbaik dengan kemampuan maksimal agar menghasilkan juara yang terbaik.

Selanjutnya, Plt. Wali Kota Bekasi juga mengungkapkan rencana para juara nantinya akan di beri apresiasi hadiah pembinaan dan akan di tampilkan kembali pada acara Bekasi bersholawat pda tgl 18 maret 2023  di  stadion Patriot Candrabaga dan akan menampilkan penceramah oleh Habib lutfi bin yahya untuk rangkaian menyemarakan HUT kota Bekasi yang ke 26.

BACA JUGA:Proyek Drainase Siluman di Jatikramat Amburadul, Satu Motor Tergelincir

"Terima kasih kepada peserta lomba, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siapapun, selamat bertanding dengan kreatifitas terbaik." Kata Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: